PERAN
GURU MATEMATIKA TERHADAP PRKEMBANGAN PENDIDIKAN YANG BERKARAKTER DI SMA NEGERI
TOMPOBULU KECAMATAN TOMPOBULU, KABUPATEN MAROS
![]() |
Proposal
Penelitian
DiajukanSebagaiSebagaiPersyaratanDalamRangkaPenelitian
Dan PenulisanSkripsiPada Program StudiPendidikanMatematika
Oleh
Nama : FatmasariSarkol
Nim : A. 041224058
PROGRAM
STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA
FAKULTAS
KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS
KARYA DHARMA MAKASSAR
(UKDM)
2016
HALAMAN PENGESAHAN
Judul :
Peran Guru MatematikaTerhadapPerkembanganPendidikan Yang Berkarakter Di SMA
NegeriTompobulu, KecamatanTompobulu, KabupatenMaros.
Nama :
FatmasariSarkol
Nim :
A. 041224058
Jurusan :
PendidikanMatematika
Fakultas :
KeguruandanIlmuPendidika (FKIP)
JenjangPendidikan :
Strata Satu (S1)
DisetujuiOleh :
Pembimbing
I Pembimbing
II
Suriani
Abbas, S.pd.,M.pd Rahmawaty, S.pd., M.pd
Mengetahui;
KetuaJurusan Dekan
Sahabudin, S.pd.,M.pd Drs. Amirullah., SH., MH
NIDN.09.1004.5601
KATA PENGANTAR
Pujisyukur kami panjatkankehadirat Allah swt yang
telahmemberikanRahmatsertaKarunia-nya.Solawatsertasalamtidaklupadilimpahkankepadabagindanabimuhamad
saw. Sehingga kami berhasilmenyelesaikanjurnalini yang
alhamdulillahtepatpadawaktunya yang berjudulaplikasi “PERANAN GURU DALAM
APLIKASI PENDIDIKAN BERKARAKTER DI TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA.”
Dalamrangakameningkatkanpendidikanberkarakter di
indonesia. jurnalini di
susunsebagaisyaratmemenuhisalahsatutugasmatakuliahManajemenInovasiPendidikan.
Menyadaribahwamakalahinimasihjauhdarisempurna, olehkarenaitukritikdan saran
darisemuapihak yang bersifatmembangunselalu kami harapkan demi
kesempurnaanmakalahini.
Akhir kata, sayasampaikanterimakasihkepadasemuapihak
yang telahberperansertadalampenyusunanmakalahinidariawalsampaiakhir.Semoga
Allah swtsenantiasaMeridhaisegalausahakita.Amin.
Ciamis,
7 Maret 2012
Penyusun
DAFTAR ISI
HalamanJudul
........................................................................... i
HalamanPengesahan
....................................................................ii
Kata
Pengantar ……………………………………………………………... ii
Daftarisi
………………………………………………………………….…. iv
BAB I PENDAHULUAN
A. LatarBelakang…….…………………..………………………..…1
B. RumusanMasalah ……………………….………….………...…. 4
C. TujuanPenelitian ……………………………….…….…………. 4
D. ManfaatPenelitian…………...……………………..………… 5
1. Praktis …………………………………………………..… 5
2. Teoritis………………………………………………..…... 5
BAB II LANDASAN TEORI
A. DefinisiPendidikanKarakter …………………………………. 6
B. HasilPenelitian Yang Relevan ………………………………… 7
C. Hipotesis ………………………………………………………. 9
BAB III PROSEDUR
PENELITIAN
A. MetodePenelitian ……………………………………………. 10
B. VariabelPenelitian …………………………………………... 10
C. Tenikpengumpulan data ……………………………………. 11
BAB IV PENUTUP
A. Kesimpulan ……………………………………………………………. 19
B. Saran
............................................................................ 19
DAFTAR PUSTAKA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar